Wujudkan Resolusi Cerdas Akhir Tahun Untuk Sambut Awal Tahun

Sebentar lagi tahun 2018 akan segera berakhir. Lalu bagaimana dengan semua resolusi kamu di awal tahun kemarin, apa semua sudah tercapai sesuai target?

Merealisasikan sebuah resolusi kerap kali tidak semudah ketika kamu menyusun atau membuatnya. Hal ini mungkin terjadi karena kamu tidak punya komitmen atau niat yang sungguh-sungguh untuk menjalankan semua resolusi yang telah kamu susun.

Namun belum ada kata terlambat selagi kita masih punya niat. Berikut ini ada beberapa resolusi cerdas akhir tahun yang mungkin bisa kamu lakukan untuk sambut awal tahun.

1. Mulai Biasakan Menabung


Coba ingat-ingat kapan terakhir kali kamu menyisihkan uang dari penghasilan kamu setiap bulan? Jika jawabannya ‘lupa’ maka mulai sekarang kamu harus biasakan diri untuk menabung atau menyisihkan uang dari setiap penghasilan yang kamu dapat. Menabung bukan hanya sekedar untuk jaga-jaga pas tanggal tua tiba atau dana darurat saja, tapi bisa untuk simpanan masa depan atau masa tua kamu nanti.

2. Belajar Berinvestasi


Jangan menunda untuk mempelajari semua tentang investasi, selagi masih muda ada baiknya kamu mengetahui tentang investasi lebih dalam lagi terutama dalam mengelola keuangan. Karena investasi dapat membantu kamu untuk mencapai tujuan atau cita-cita masa depan kamu menjadi lebih mudah dan cepat. Tetapi ingat, pilihlah instrument investasi yang sudah kamu kenal dan pahami dengan baik agar kamu bisa kelola serta mengatasi setiap risikonya dengan baik.

3. Terapkan Pola Hidup Hemat


Hemat merupakan salah satu kata kunci agar resolusi kamu di tahun ini tercapai. Hematlah dalam mengatur pengeluaran kamu. Jangan terlalu boros jika sedang nongkrong dengan teman atau saat banyak godaan diskon dan flash sale agar pola hidup hemat kamu tercapai.

4. Beli Asuransi Jiwa dan kesehatan


Alihkan segala risiko keuangan atas kesehatan yang kamu miliki kepada perusahaan asuransi. Namun cermati dan teliti terlebih dahulu produk asuransi apa yang aman dan nilai pertanggungannya sesuai dengan kebutuhan kamu, agar layanan asuransi ini bisa bermanfaat secara maksimal di masa yang akan datang.

5. Prioritaskan barang-barang kebutuhan


Jangan mudah tergoda dengan barang-barang penawaran dari flash sale atau diskon yang sering membuat keteguhan hati kamu goyah untuk membelinya. Prioritaskan setiap barang-barang yang lebih kamu butuhkan daripada barang-barang yang kamu inginkan.

Ayo mulai resolusi cerdas akhir tahunmu, jika resolusi awal tahun kemarin belum tercapai maka sekarang saatnya kamu realisasikan resolusi baru awal tahun ini.

#KreditPlus #PastiPlus #PLUSCERDAS #Resolusi2019

Back To List