5 Tips Bijak Anti Nunggak Bayar Cicilan Tiap Bulan

Mau gak overthinking tiap bulan? Mau barang yang kamu cicil tetep aman dari penarikan? Yuk intip 5 tips bijak anti nunggak berikut ini!

Nah, mimin ada solusi buat kamu nih biar tiap bulan kamu ga nunggak bayar cicilan :

1. Pilih barang sesuai kebutuhan kamu. Inget ya, sesuai kebutuhan bukan keinginan :)
2. Pilih tenor cicilan sesuai kemampuan kamu. Tenor cicilan disarankan 20% - 30% dari penghasilan kamu. Misal penghasilan kamu Rp 10juta, maka cicilan kamu tidak boleh lebih dari Rp 3juta.
3. Cek kembali setiap rincian biaya yang kamu pilih dan yang akan kamu bayarkan nanti. Jika ada anomali dari rincian cicilan kamu, segera konfirmasi ke cabang/pihak terkait.
4. Manfaatkan promo dan cicilan yang ada. Biar harga barang yang kamu cicil jadi lebih murah, kamu bisa banget nih manfaatin promo-promo yang ada seperti flash sale, weekend sale, promo bundling, cashback, dll. Informasi promo ini bisa kamu temukan melalui sosial media atau datang langsung ke merchant/dealer.
5. Membayar tagihan secara penuh dan tepat waktu. Ini adalah point terpenting yang WAJIB kamu lakukan setelah gajian. Jangan tunggu nanti-nanti, utamakan membayar kewajiban yang sudah jadi tanggung jawab kamu.

Jadi pastikan untuk lakukan pembayaran angsuran tepat waktu (sebesar jumlah yang kamu pilih) untuk menghindari denda dan penarikan barang ya sobat Redi.

Back To List